Surat Kecil – Menyapa Jogja, Mengenal Diri

Ilustrasi Karya Ramzi Firhad dibuat khusus untuk ceritaperempuan.id

Para Sahabat mungkin menyadari bahwa ada satu post di linimasa kami mengenai sebuah perjalanan bertema ‘Menyapa Jogja dan Berkenalan dengan Cerita di Balik Karya’. Perjalanan tersebut akan membawa tim ceritaperempuan.id dan para peserta untuk mengunjungi Festival Seni ArtJog di Jogjakarta serta berdialog bersama para lokal. Kami pun berkesempatan pula untuk berkolaborasi bersama Sahabat kami, Millimiles Trip untuk merancang perjalanan ini. 

Kami dan Millimiles Trip dipertemukan di sebuah kedai kopi di Bandung, di mana kebetulan kami berada di satu meja yang sama dalam rangka diskusi terbuka. Saat itu juga, kami merasa bahwa banyak hal yang bisa kami lakukan bersama mereka. Apalagi, Millimiles Trip memang berfokus kepada perjalanan bertemakan arsitektur, desain, seni, dan budaya. 

Kami bersama Millimiles Trip ingin membuat sebuah perjalanan yang tidak hanya mengunjungi ArtJog, tapi juga memberikan sesuatu yang lebih kepada para peserta. Kami meyakini bahwa perjalanan dapat menjadi salah satu cara untuk menjeda di tengah-tengah kesibukan harian. Bahwa, perjalanan dapat membuka pandangan baru serta pengalaman yang mungkin tak pernah kita rasakan ketika terlarut dalam rutinitas.

Oleh karena itu, kami pun akan mengajak mereka yang aktif di ranah sosial dan komunitas Jogjakarta untuk berbagi kisah masing-masing. Kami ingin memberikan perkenalan baru, yang kami harap akan berujung dengan sebuah pertemanan. Sebab, kita tidak akan pernah tahu kapan serta bagaimana hubungan sekecil apa pun dapat memengaruhi hidup kita. 

Kita tidak akan pernah tahu bahwa mungkin sebuah perjalanan kecil dapat memberikan kita momen singkat untuk mengenal diri sendiri. 

Salam, 

tim ceritaperempuan.id

*catatan: salah satu founder Millimiles, Fransisca Anindya, pernah berbagi cerita personalnya di podcast kami, Ruang Cerita; dengarkan penuturannya di platform podcast kesayangan Sahabat. Untuk mendengarkan di Spotify, tautan tersedia di bawah ini.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *