Rangkul Kata Hati

 

Sering kali, kita merasa ragu ketika dihadapkan dengan pilihan. Terutama, apabila pilihan tersebut akan sangat berpengaruh dalam hidup kita. Maka, dalam Sesi “Rangkul Kata Hati”, ceritaperempuan.id memfasilitasi ruang berbagi yang membahas keberanian untuk memilih apa yang kita inginkan. Turut hadir dalam Sesi Berbagi kali ini adalah dua perempuan yang memiliki semangat besar dalam mengeksplorasi diri dan kehidupan mereka: Zia Nichols dan Gadis Prameswari Azahra.

 

Zia yang merupakan praktisi Ayurveda berbagi cerita yang amat personal mengenai bagaimana dirinya memutuskan untuk menjalani kesehariannya yang sekarang. Berbeda jauh dengan kuliahnya di Fakultas Hukum, Zia justru jatuh cinta dengan Ayurveda. Pilihan itu bukanlah sesuatu yang mudah. Namun, dengan dukungan besar dari para sahabat dan suaminya, Zia terus teguh memegang apa yang telah dipilihnya.

 

 

Sementara, Gadis yang banyak terjun ke dunia sosial dan entrepreneurship sejak muda pun menuturkan kisahnya tersendiri. Pernah menyelami pekerjaan di berbagai tempat membuatnya dirinya semakin mengetahui apa yang diinginkan. Pengalamannya membuat Gadis terus-menerus belajar banyak hal. Dan, dirinya tak ingin berhenti hingga di sana. Sama halnya dengan Zia, Gadis berbagi berbagai tantangan yang harus dihadapi.

 

Tentunya, beberapa peserta yang terlibat dalam diskusi turut menceritakan kisah mereka. Kalimat demi kalimat mengenai perjuangan dalam mengambil keputusan dalam hidup mengalir di dalam ruangan. Sesi pertama kemudian dilanjutkan dengan sesi dalam kelompok kecil, di mana para peserta diminta berkelompok bersama orang-orang yang belum pernah mereka kenal sebelumnya. Dalam sesi ini, ceritaperempuan.id ingin memberikan ruang serta waktu agar mereka yang hadir dapat saling mendengar dan didengarkan.

 

Sesi Berbagi “Rangkul Kata Hati” didukung oleh banyak sahabat ceritaperempuan.id. Terima kasih untuk Sandara Jiwa, yang percaya bahwa setiap perempuan memiliki perannya di dunia ini; dan, bagaimana kita sebagai manusia sebenarnya mampu merangkul kekurangan serta kelebihan diri. Kami juga mengucapkan terima kasih kepada djamoe.id yang telah menemani sejak acara-acara lalu; juga secara konsisten mengingatkan kami akan kearifan lokal. Kepada Mr. Guan Coffee and Books yang selalu membuka ruangnya dan memberikan yang terbaik untuk membantu proses diskusi agar berjalan lancar. Kepada Adika Hernandi untuk video yang menangkap momen-momen hangat. Tak lupa, teman-teman relawan ceritaperempuan.id yang menyumbangkan waktu dan tenaga untuk senantiasa menebarkan energi positif kepada satu sama lain.

 

Pada akhirnya, semua ini tak bisa kita jalani tanpa dukungan para peserta yang hadir. Tim ceritaperempuan.id hanya memberi ruang berbagi dan inspirasi bagi yang lain. Sehingga, masing-masing dari kita mendapatkan kesempatan untuk refleksi diri serta melanjutkan apa yang sedang dijalani maupun perjuangan yang dihadapi. Apa pun yang terjadi di depan sana, kami percaya bahwa kita semua memiliki kekuatan dalam diri masing-masing.

 

 

Oleh Tim ceritaperempuan.id

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *