Surat Kecil dari Kami: Ruang Cerita

Desau Hati dari Perempuan Sehari-hari

 

Tak terasa sudah satu tahun lebih kami membuat ruang yang nyaman serta aman bagi para perempuan dan para pendukungnya untuk berbagi kisah reflektif. Tim ceritaperempuan.id pun berpikir sudah tiba saatnya untuk menciptakan ruang baru yang tetap membawa nilai-nilai yang kami percayai: bahwa setiap orang memiliki perjuangan masing-masing dan kita tidaklah sendiri. Maka, setelah beberapa bulan mematangkan konsep dan membangun kolaborasi, lahirlah Ruang Cerita, sebuah podcast persembahan dari ceritaperempuan.id.

Kami memilih media podcast karena menyadari adanya celah yang belum sempat terisi sepanjang kami membuka ruang-ruang yang selama ini ada, yaitu media blog dan Sesi Berbagi. Untuk membaca blog, kerap kali kita harus cukup berkonsentrasi sehingga membutuhkan waktu tersendiri di dalamnya. Sementara, Sesi Berbagi yang berupa tatap muka langsung baru dapat kami hadirkan di Jakarta dan Bandung. Oleh karena itu, podcast menjadi media baru yang sangat menyenangkan karena kita bisa mendengarkannya kapan saja, bahkan sambil melakukan kegiatan yang lain.

Ruang Cerita menghadirkan para perempuan yang bersedia berbagi kisah perjalanan hidup mereka. Setiap dua minggu, kami berencana untuk merilis episode baru di Spotify dan Apple Podcast. Untuk episode perdana ini, kami sangat beruntung bisa berkolaborasi dengan Grace Sahertian. Energi positif dari Grace membuat kami semakin percaya bahwa media podcast mampu menyebarkan berbagai kisah reflektif kepada banyak orang.

Tim ceritaperempuan.id tentunya sangat berterima kasih kepada banyak pihak yang telah bersedia berkolaborasi. Erlana Wismoyo yang melayangkan ide sehingga menginspirasi kami menggarap Ruang Cerita; Jaka Abima yang sangat membantu kami dalam hal teknis perilisan Ruang Cerita; Wanda Almira yang menerjemahkan konsep Ruang Cerita menjadi ilustrasi sampul dan episode nan menawan; Radio 8eh ITB; dan para Sahabat yang terus menyalurkan dukungan penuh penyemangat.

Selamat menikmati Ruang Cerita, persembahan terbaru dari kami!

 

 

Salam hangat,

tim ceritaperempuan.id

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *